Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Siswa Kelas 5 Sekolah Dasar

Authors

  • Andina Halimsyah Rambe Universitas Islam Negeri Sumatra Utara
  • Adinda Juwita Sari Universitas Islam Negeri Sumatra Utara
  • Humayrani Siregar Universitas Islam Negeri Sumatra Utara
  • Nadya Zain Ritonga Universitas Islam Negeri Sumatra Utara
  • Novita Novita Universitas Islam Negeri Sumatra Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5251

Abstract

Guru merupakan seseorang yang mengajarkan ilmu. Seorang guru mempunyai tanggung jawab untuk mengajarkan ilmu pengetahuan kepada siswa-siswanya. Dengan menggunakan model pembelajaran yang tepat, diharapkan seorang guru dapat menyalurkan ilmu pengetahuannya kepada siswa-siswinya. Permasalahan yang akan dikaji pada jurnal ini yaitu efektivitas model pembelajaran Problem Based Learning pada siswa kelas 5 Sekoah Dasar. Adapun metode penelitian yang penulis gunakan yaitu metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian membuktikan bahwa model pembelajaran Problem Based Learning efektif untuk digunakan pada siswa kelas 5 Sekolah Dasar.

Downloads

Published

2022-07-06

How to Cite

Rambe, A. H. ., Sari, A. J. ., Siregar , H., Ritonga , N. Z. ., & Novita, N. (2022). Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Siswa Kelas 5 Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 423–428. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5251