Evaluasi Program Pendidikan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5056Abstract
Pelaksanaan program pendidikan dapat ditinjau dari berbagai sudut pandang. Sudut pandang tersebut di antaranya dari pemerintah selaku pembuat kebijakan, dari masyarakat sebagai pengguna, dari pendidik, misalnya ditinjau dari sisi efektivitas program. Untuk mengetahui keberhasilan program pendidikan yang dilaksanakan, diperlukan suatu evaluasi, yang disebut dengan evaluasi program. Karena khusus mengevaluasi program pendidikan, maka sering disebut dengan evaluasi program pendidikan. Kemudian dalam melaksanakan evaluasi program dapat dilakukan oleh orang-orang dari dalam (orang ikut terlibat dalam kegiatan), dan dapat pula orang dari luar (orang yang tidak ikut terlibat dalam kegiatan program). Guru adalah pelaksana sehingga mereka mengetahui betul apa yang terjadi di dalam proses belajar mengajar. Guru penting atas berbaikan kualitas pengajarn, untuk memperbaiki proses pengajaran yang akan dilaksanakan pada lain waktu.Downloads
Published
2022-06-28
How to Cite
Purnomo, A. H. ., Nasution, D. R. ., Annisa, R. M., Syaroh, M. ., & Sari, D. M. . (2022). Evaluasi Program Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 2235–2241. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5056
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Apta Hafiz Purnomo, Dini Rahmawati Nasution, Rizky Mutia Annisa, Mai Syaroh, Dara Mayang sari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).