Dampak Pelatihan Basic Listening Skills terhadap Kemampuan Mendengarkan Pemimpin Kelompok Kecil di Lingkungan Persekutuan Mahasiswa Kristen Universitas Telkom Bandung
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5048Abstract
mahasiswa supaya mampu mengenal dan mengembangkan potensi yang dimiliki menghadapi dan mengatasi persoalan-persoalan dalam hidup. tujuan penelitian ini adalah: a. Diharapkan agar melalui riset ini dapat ditemukan landasan dan rahasia dari kemampuan mendengar yang dapat diterapkan pada konseling setiap PKK dalam kegiatan konselingnya. b. Dari riset diharapkan ditemukan keterkaitan antara pelatihan “basic listening skill” dari seorang PKK terhadap kemampuannya mendengarkan. Diharapkan PKK dapat melewati skor minimum yaitu sebesar 75 poin yang sudah ditetapkan oleh peneliti dan point tersebut ditargetkan dapat diraih melampaui 70% dari jumlah PKK yang mendapatkan pelatihan Konseling juga mencegah berkembangnya sikap dan perilaku. Metode penelitian adalah bagian yang akan menolong seorang peneliti untuk melakukan penelitian. Bagaimana cara peneliti mengamati atau meneliti variabel-variabel yang sudah ditetapkan ditentukan oleh metode penelitian yang dipilih seorang peneliti. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metoda kuantitatif. Penelitian tentang dampak pelatihan basic listening skills ini dilakukan untuk membuktikan pentingnya seorang konselor dalam hal ini PKK di PMK Universitas Telkom Bandung yang bertugas melakukan konseling kepada AKK untuk mendapatkan pembekalan lewat pelatihan untuk memberikan kepada PKK keterampilan melakukan konselingDownloads
Published
2022-06-28
How to Cite
Simanjuntak, . M. F. J. . (2022). Dampak Pelatihan Basic Listening Skills terhadap Kemampuan Mendengarkan Pemimpin Kelompok Kecil di Lingkungan Persekutuan Mahasiswa Kristen Universitas Telkom Bandung. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 2171–2184. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5048
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Marietta F. J. Simanjuntak
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).