Sejarah Perkembangan Pendidikan Di Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan 1999-2019
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5015Abstract
Pemekaran Kecamatan Pangkalan Kuras pada tahun 1999 menyebabkan pembangunan pendidikan berkurang. Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah memindahkan wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras menjadi tiga wilayah. Setelah pemekaran wilyah perkembangan pendidikan mulai membaik. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui sejarah, perkembangan dan peran Korordinator Wilayah Bidang Pendidikan dalam proses perkembangan pendidikan di Kecamatan Pangkalan Kuras pada tahun 1999-2019. Jenis metode yang digunakan adalah metode historis. Tehnik pengumpulan data penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, studi pustaka, dan dokumentasi dengan instrumen angket pertanyaan wawancara Hasil dari penelitian ini sejarah pendidikan di Kecamatan Pangkalan Kuras memiliki 42 sekolah sebelum pemekaran wilayah dan sebelum menjadi bagian wilayah Kabupaten Pelalawan. Pendidikan di Kecamatan Pangkalan Kuras berkembang setelah adanya pemekaran wilayah pada tahun 1999 dan sampai tahun 2019 banyak fasilitas pendidikan telah didirikan dikarenakan bertambahnya jumlah penduduk dan kesadaran masyarakat atas pentingnya pendidikan bagi anak mereka. Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Pangkalan Kuras membantu dalam pembangunan dan pengawasan serta pelatihan untuk tenaga pendidik.Downloads
Published
2022-06-27
How to Cite
Sholeha, I. U. ., Ibrahim, B. ., & Asril, A. (2022). Sejarah Perkembangan Pendidikan Di Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan 1999-2019. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 2050–2054. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5015
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Isnaini Umi Sholeha, Bedriati Ibrahim, Asril
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).