Strategi Komunikasi Persuasif Hemat Air dan Energi dalam Mewujudkan Hotel Ramah Lingkungan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4960Abstract
Komunikasi merupakan sebuah kebutuhan yang tak terelakkan dalam interaksi kehidupan manusia. Dalam melakukan komunikasi diperlukan komunikasi yang efektif sehingga apa yang diharapkan oleh komunikator kepada komunikan akan dapat tercapai. Komunikasi persuasive adalah salah satu model komunikasi yang bermaksud memberikan pengetahuan serta merubah prilaku komunikan.Tujuan penelitian ini adalah menemukan teknik komunikasi persuasive dan media yang tepat dalam mengkampanyekan hemat air dan energy kepada tamu hotel. Ini diperlukan mengingat dalam mewujudkan komunikasi persuasive terdapat banyak metode yang dapat diterapkan dengan kelebihan dan kekurangannya. Melalui komunikasi persuasive yang efektif untuk hemat air dan energy diharapkan akan dapat mewujudkan hotel ramah lingkungan atau hotel hijau. Hasil penelitian adalah stretegi komunikasi persuasive yang tepat dalam mengkampanyekan hemat air dan energy ini adalah dengan menggunakan media dalam bentuk verbal dengan bahasa tertulis menggunakan leaflet dan penyampaian pesan berupa himbauan berbentuk motivasional appealDownloads
Published
2022-06-26
How to Cite
Syahputra, M. Y. ., & Evanita, S. . (2022). Strategi Komunikasi Persuasif Hemat Air dan Energi dalam Mewujudkan Hotel Ramah Lingkungan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 1766–1776. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4960
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 M. Yasrin Syahputra, Susi Evanita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).