The Learning Discipline of Students Class IV SDN 114 Pekanbaru

Authors

  • Reza Amelia Putri Universitas Islam Riau
  • Febrina Dafit Universitas Islam Riau

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4915

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan mengenai kedisiplinan belajar siswa bahwa masih ada beberapa siswa yang kurang disiplin terhadap aturan di kelas seperti masuk kelas terlambat, siswa dikatakan masuk ke dalam kelas terlambat karena masuk lebih dari waktu yang telah di tentukan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kedisiplinan belajar siswa kelas IV SDN 114 Pekanbaru. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dimana peneliti bermaksud untuk mengetahui lebih mendalam mengenai bagaimana kedisiplinan belajar siswa. Penelitian dilakukan di SDN 114 Pekanbaru pada semester genap Tahun Ajaran 2021/2022 yang beralamat di Jl. Cempedak, Wonorejo, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau. Sumber data pada penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV SDN 114 Pekanbaru yang menjadi subjek dari pelaksaan kedisiplinan belajar di kelas IV SDN 114 Pekanbaru. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian tingkat kedisiplinan belajar siswa kelas IV SDN 114 Pekanbaru sudah baik tetapi masih ada beberapa siswa yang kurang disiplin terhadap aturan dikelas.

Downloads

Published

2022-06-24

How to Cite

Putri, . R. A. ., & Dafit, F. . (2022). The Learning Discipline of Students Class IV SDN 114 Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 1581–1585. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4915