Kreativitas Musik Perkusi Dalam Pembelajaran SBDP Untuk Meningkatkan Kemampuan Multiple Intelligence Siswa Di UPT SDN 3 Gadingrejo.
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4899Abstract
Musik adalah suatu hal yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan manusia, salah satunya didunia pendidikan, dalam dunia pendidikan musik dicantumkan dalam kurikulum yang diterapkan di Indonesia yang disebut dengan pelajaran SBDP. Namun pembelajaran seni musik tidak seutuhnya dapat dijalankan secara maksimal banyak kendala-kendala yang ada disekolah, diantaranya ialah kurangnya sara dan prasarana penunjang pembelajaran tersebut, hal ini menuntut guru di sekolah untuk berperan aktif kreatif dalam menjalankan pembelajaran SBDP. Cara yang bisa digunakan ialah dengan menggunakan kreativitas musik perkusi, karena banyak hal positif yang terdapat didalam permainan musik perkusi .Perkusi adalah kegiatan yang didalamnya memainkan sebuah benda tak terpakai untuk menghasilkan musik yang indah dan dapat meningkatkan kemampuan multiple intelligence.Downloads
Published
2022-06-24
How to Cite
Ridho, R. A. ., & Wahyuni, E. . (2022). Kreativitas Musik Perkusi Dalam Pembelajaran SBDP Untuk Meningkatkan Kemampuan Multiple Intelligence Siswa Di UPT SDN 3 Gadingrejo. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 1505–1510. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4899
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Rio Alfa Ridho, Endang Wahyuni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).