Improving Students’ Pronunciation Using Jazz Chant at SMP Harapan Utama Batam
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4896Abstract
Sebagai ketergantungan, bahasa ingin digunakan lagi dan lagi. Lagu-lagu jazz memberikan frase dan kalimat yang berulang dan berirama yang mungkin bersih untuk dihafal. Berbasis total di sini, himne Jazz dapat dipertimbangkan untuk digunakan dalam olahraga untuk meningkatkan akurasi pengucapan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji apakah pengucapan siswa Jazz Hymn dapat meningkatkan akurasi, dan (2) booming manfaat penerapan pengucapan siswa Jazz Hymn. Kajian ini mulai dilakukan pada mahasiswa semester I D3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, tentunya salah satu perguruan tinggi yang ada di Surakarta. Studi tindakan kelas ini dilakukan dalam dua siklus yang terdiri dari 3 konferensi di setiap siklusnya. Teknik penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah perencanaan, pergerakan, observasi dan foto cermin. penulis memanfaatkan pengumuman, wawancara, angket dan ujian untuk memperoleh fakta. Informasi kuantitatif dianalisis melalui statistik deskriptif, seperti halnya statistik kualitatif dianalisis melalui mode interaktif. Hasil penelitian menyimpulkan antara lain: (1) menciptakan lagu jazz dapat meningkatkan pengucapan mahasiswa dari segi tekanan, intonasi dan ucapan terkait dan (2) membuat lagu jazz bermanfaat untuk merangsang keanggunan menjadi lebih aktif. , booming motivasi, dan untuk membantu daya ingat mahasiswa perguruan tinggi. Kata kunci: Nyanyian Jazz, pelafalan, mobil.Downloads
Published
2022-06-24
How to Cite
Pratiwi, . T. L. ., & Chindy, C. (2022). Improving Students’ Pronunciation Using Jazz Chant at SMP Harapan Utama Batam. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 1488–1494. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4896
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Theodesia Lady Pratiwi, Chindy
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).