Pengaruh Media Jendela Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di RA Al Azkiya Desa Pengalihan Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4845Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media jendela terhadap kemampuan mengenal huruf pada anak usia 5-6 tahun. Dalam penelitian ini menggunakan model penelitian eksperimen yang merupakan salah satu metode kuantitatif menggunakan desain one group pretes-posttest dengan jumlah populasi anak sebanyak 20. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi untuk mengetahui kemampuan mengenal huruf. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t-test dengan menggunakan program SPSS versi 21. Dari analisis data disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan mengenal huruf yang signifikan sebelum dan setelah diberikan media jendela. Adapun besar pengaruh dari media jendela sebesar 55% yang tergolong kategori tinggi.Downloads
Published
2022-06-21
How to Cite
Kartini, K., Nurlita, N., & Solfiah, Y. (2022). Pengaruh Media Jendela Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di RA Al Azkiya Desa Pengalihan Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 1351–1357. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4845
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Kartini, Nurlita, Yeni Solfiah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).