Analisis Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi Menggunakan Metode Field Trip Siswa Kelas X UPT SMA Negeri 12 Makassar Aminuddin Langke1, Basmi2

Authors

  • Aminuddin Langke Universitas Terbuka
  • Basmi Basmi Universitas Terbuka

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4808

Abstract

Pembelajaran menulis karangan deskripsi dengan menggunakan metode field trip dapat meningkatkan keterampilan menulis karangan deskripsi pada siswa kelas X UPT SMA Negeri 12 Makassar. Peningkatan proses dapat  dilihat  dari  minat belajar siswa yang meningkat, siswa menjadi aktif dalam pembelajaran menulis karangan deskripsi dan hasil menulis karangan deskripsi siswa menjadi lebih baik. Peningkatan nilai rata-rata keterampilan menulis karangan deskripsi pada kondisi awal sebesar 53,76 pada siklus I meningkat menjadi 74,28. Peningkatan persentase siswa yang mencapai KKM dalam menulis karangan deskripsi pada kondisi awal sebesar 14%, siklus I meningkat menjadi 81%.

Downloads

Published

2022-06-20

How to Cite

Langke, A. ., & Basmi, B. (2022). Analisis Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi Menggunakan Metode Field Trip Siswa Kelas X UPT SMA Negeri 12 Makassar Aminuddin Langke1, Basmi2. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 1311–1317. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4808