Pemanfaatan Fitur Google Classroom Sebagai Platform Pembelajaran Di Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i2.4054Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan fitur google classroom sebagai platform pembelajaran di sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini kualitatif jenis study kasus. Teknik dan instrument pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Pengujian validitas data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Kesimpulan penelitian ini adalah pemanfaatan fitur google classroom sebagai platform pembelajaran di sekolah dasar berfokus kepada 4 fitur, 4 fitur pada google cassroom yang dimanfaatkan yaitu fitur assigment (penugasan), fitur grading (penilaian), fitur communication (komunikasi), fitur archive course (arsip program). Hanya saja dari pemanfaatan 4 fitur terdapat salah satu fitur yang jarang dimanfaatkan oleh guru yaitu fitur archive course (arsip program).Downloads
Published
2022-04-09
How to Cite
Rizkianti, N. ., & Mustika, D. (2022). Pemanfaatan Fitur Google Classroom Sebagai Platform Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(2), 284–293. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i2.4054
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Nadia Rizkianti, Dea Mustika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).