Persepsi Guru Dan Orang Tua Siswa Kelas II Terhadap Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Dimasa Pandemi Covid-19 SD Negeri 10 Tumang Kecamatan Siak

Authors

  • Nila Junia Putri Dewi Universitas Riau, Pekanbaru, Riau
  • Zaka Hadikusuma Ramadan Universitas Riau, Pekanbaru, Riau

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i2.4043

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru dan orang tua siswa terhadap pembelajaran tatap muka terbatas dimasa pandemic covid-19 SD Negeri 10 Tumang Kecamatan Siak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kualitatif. Teknik dan instrument pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Pengujian validitas data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi waktu. Teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Kesimpulan penelitian ini adalah Persepsi guru terhadap pembelajaran tatap muka terbatas pada masa pandemi covid-19 adalah pembelajaran tatap muka terbatas yang diterapkan pada masa pandemic covid-19 ini sangat bagus diterapkan pada masa pandemic covid-19 daripada pembelajaran daring. Sedangkan Persepsi Orang Tua Terhadap Pembelajaran Tatap Muka Terbatas pada Masa Pandemi Covid-19 yaitu dilihat dari kategori pendidikan (S1, SMA, SMP dan SD) serta dari kategori perekonomian (perekonomian mampu, perekonomian menengah dan perekonomian tidak mampu) yaitu Pembelajaran tatap muka terbatas pada masa pandemic covid-19 ini sangat bagus diterapkan.

Downloads

Published

2022-04-08

How to Cite

Putri Dewi, N. J. ., & Ramadan, Z. H. . (2022). Persepsi Guru Dan Orang Tua Siswa Kelas II Terhadap Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Dimasa Pandemi Covid-19 SD Negeri 10 Tumang Kecamatan Siak. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(2), 275–283. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i2.4043