Guru Sebagai Motivator Dalam Meningkatkan Budaya Literasi Anak Didik

Authors

  • Bainar Bainar Institut Agama Islam (IAI) Diniyyah Pekanbaru
  • Satri Handayani Institut Agama Islam (IAI) Diniyyah Pekanbaru

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i4.17033

Abstract

Bila berbicara tentang guru banyak yang dapat kita kaji, karena provesi sebagai guru bukan hanya sekedar  penyampai meteri pelajaran di depan kelas tetapi dia juga sebagai motivator, inspirator, evaluator , model dan lain sebagainya bagi anak didiknya. Karena membaca kunci utuk mendapatkan informasi dan ilmu pengetahuan dalam rangka mencari kebahagiaan hidup dunia dan akhirat. Motivasi dari guru  tentang membaca sangatlah penting dalam dunia pendidikan  bagi anak didknya sebagi  pembangkit  semangat dan kemauan yang menimbulkan  kekutan yang memberikan dorongan pada anak  didiknya  utuk meningkatkan minat dan daya bacanya  sehingga mampu mengembangkan cerita  dan kreativitas mereka akhirnya dapat menumbuhkan generasi yang memiliki krakter yang membawa kepada keindahan , kedamaian dalam kehidupan  berbangsa  dan beragama.  

Downloads

Published

2023-07-26

How to Cite

Bainar, B., & Handayani, S. . (2023). Guru Sebagai Motivator Dalam Meningkatkan Budaya Literasi Anak Didik. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(4), 84–88. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i4.17033