Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Lingkungan Kerja Fisik, Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru Di SMPN 1 VII Koto Sarik Kabupaten Padang Pariaman
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.15294Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan kepala sekolah, lingkungan kerja fisik, motivasi kerja guru terhadap kinerja guru di SMPN 1 VII Koto Sungai Sarik Kabupaten Padang Pariaman. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru di SMPN 1 VII Koto Sungai Sarik Kabupaten Padang Pariaman. Sampel yang digunakan adalah 36 guru SMPN 1 VII Koto Sungai Sarik Kabupaten Padang Pariaman. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Pengolahan data menggunakan SPSS 22. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan analisis deskriptif. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru di SMPN 1 VII Koto Sungai Sarik Kabupaten Padang Pariaman dengan nilai Sig <0.05, lingkungan kerja fisik berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru di SMPN 1VII Koto Sungai Sarik Kabupaten Padang Pariaman dengan nilai Sig <0.05, dan motivasi kerja guru berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru SMPN 1 VII Koto Sungai Sarik Kabupaten Padang Pariaman dengan nilai Sig <0.05Downloads
Published
2023-04-30
How to Cite
Hasan, A. ., & Sumarni, S. (2023). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Lingkungan Kerja Fisik, Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru Di SMPN 1 VII Koto Sarik Kabupaten Padang Pariaman. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 5918–5931. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.15294
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Alfadilla Hasan, Sumarni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).