Strategi Peningkatan Kualitas Pada Pemasaran Jasa

Authors

  • Niken Herawati Universitas Bina Sarana Informatika
  • Aris Hidayat Universitas Bina Sarana Informatika
  • Dewi Astuti Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.15057

Abstract

Konsep pemasaran sebelumnya dibangun di atas model berbasis manufaktur yang berpusat pada produk dan barang, terutama untuk pertukaran ekonomi. Konsep ini dikembangkan sejak masa Revolusi Industri. Setelah konsepsi, ide-ide pemasaran dimulai dan kemudian, memperluas perspektif mereka untuk melibatkan pertukaran, substitusi dan penggantian dengan lebih banyak kegiatan pemasaran daripada barang dan produk yang diproduksi. Pembentukan beberapa sub-disiplin pemasaran jasa menjelaskan logika nilai produk dan penciptaan merek, dan telah terjadi untuk mengatasi beberapa persepsi dan realitas yang diperluas. Pemasaran jasa menciptakan program yang lebih berpengaruh, model berbasis dan terlihat jelas dalam fitur prototipe, yang diidentifikasi sebagai jasa yang berbeda dari produk, memiliki Inseparability, Heterogenitas, Intangibility, dan Perishability. Oleh karena itu, makalah tinjauan ini berargumen bahwa semua karakteristik ini pada dasarnya; (1) tidak membedakan jasa dari produk dan barang; (2) Strategi pemasaran dan kualitas jasa telah diturunkan dari perspektif manufaktur produk; dan (3) Mereka menggunakan strategi yang sangat tidak tepat dan normatif. Banyak jasa yang memberikan fondasi dasar yang sangat produktif dengan pandangan dominan jasa dari banyak pertukaran yang terjadi dalam pemasaran jasa, yang darinya, strategi yang tepat dapat dihasilkan.

Downloads

Published

2023-04-30

How to Cite

Herawati, N. ., Hidayat, A. ., & Astuti, D. . (2023). Strategi Peningkatan Kualitas Pada Pemasaran Jasa. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 5896–5900. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.15057