Strategi Peningkatan Kualitas Pada Pemasaran Jasa
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.15057Abstract
Konsep pemasaran sebelumnya dibangun di atas model berbasis manufaktur yang berpusat pada produk dan barang, terutama untuk pertukaran ekonomi. Konsep ini dikembangkan sejak masa Revolusi Industri. Setelah konsepsi, ide-ide pemasaran dimulai dan kemudian, memperluas perspektif mereka untuk melibatkan pertukaran, substitusi dan penggantian dengan lebih banyak kegiatan pemasaran daripada barang dan produk yang diproduksi. Pembentukan beberapa sub-disiplin pemasaran jasa menjelaskan logika nilai produk dan penciptaan merek, dan telah terjadi untuk mengatasi beberapa persepsi dan realitas yang diperluas. Pemasaran jasa menciptakan program yang lebih berpengaruh, model berbasis dan terlihat jelas dalam fitur prototipe, yang diidentifikasi sebagai jasa yang berbeda dari produk, memiliki Inseparability, Heterogenitas, Intangibility, dan Perishability. Oleh karena itu, makalah tinjauan ini berargumen bahwa semua karakteristik ini pada dasarnya; (1) tidak membedakan jasa dari produk dan barang; (2) Strategi pemasaran dan kualitas jasa telah diturunkan dari perspektif manufaktur produk; dan (3) Mereka menggunakan strategi yang sangat tidak tepat dan normatif. Banyak jasa yang memberikan fondasi dasar yang sangat produktif dengan pandangan dominan jasa dari banyak pertukaran yang terjadi dalam pemasaran jasa, yang darinya, strategi yang tepat dapat dihasilkan.Downloads
Published
2023-04-30
How to Cite
Herawati, N. ., Hidayat, A. ., & Astuti, D. . (2023). Strategi Peningkatan Kualitas Pada Pemasaran Jasa. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 5896–5900. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.15057
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Niken Herawati, Aris Hudayat, Dewi Astuti
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).