Optimalisasi Strategi Pemasaran Pada Produk Simpanan di BMT Niaga Utama Karawang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14586Abstract
BMT Niaga Utama adalah BMT yang terdapat di Kabupaten Karawang, BMT memiliki 5 unit cabang. Adapun promosi yang dilakukan oleh BMT Niaga Utama adalah hanya dengan melakukan promosi secara langsung kepada para UKM yang jaraknya kurang lebih 5km dari kantor. Tujuan dari adanya penlitian ini untuk melihat dan menganalisis dari strategi pemasaran dan bauran pemasaran pada BMT Niaga Utama Karawang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode kualitatif dan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa BMT Niaga Utama menerapkan strategi pemasaran STP (Segmentation, Targeting, dan Positioning). Selain itu, BMT Niaga Utama juga menerapkan bauran pemasaran yang meliputi produk (product), harga (price), lokasi (location), promosi (advertising), proses (process), bukti fisik (physical evidence), dan manusia (people).Downloads
Published
2023-04-30
How to Cite
Islamiyati, K. P. ., & Sudrajat, A. . (2023). Optimalisasi Strategi Pemasaran Pada Produk Simpanan di BMT Niaga Utama Karawang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 5700–5704. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14586
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Khoirunisa Putri Islamiyati, Ajat Sudrajat

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









