Evaluasi Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan Publik Pada Balai Transportasi Darat Wilayah XXII Provinsi Sulawes Utara

Authors

  • Mei Hastuti Universitas Teknologi Sulawesi Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14508

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode Natural Seting (kondisi alamiah). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Instrument utama penelitian adalah peneliti sendiri yang dilengkapi oleh kamera, foto, tape recorder, dan catatan lapangan. Data diperoleh dianalisis melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Pengecekan  dan keabsahan data  dikaji melalui langkah-langkah yakni Credibility (derajat kepastian),  tranfermability (keteralihan), dependability (ketergantungan) dan confirmability (kepastian).           Hasil penelitian ini menyimpulkan: (1) Evaluasi Kinerja Pegawai dalam Pelayanan Publik pada Balai Pengelola Transportasi darat Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara, sudah dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), melalui program kerja, namun pelaksanaannya belum optimal, (2) Berbagai kendala masih ditemui baik internal, maupun eksternal, sehingga belum memberikan hasil yang optimal, (3) Upaya-upaya yang dilakukan untuk mengatasi masih pada tataran internal, solusi eksternal sudah dilakukan dalam bentuk kerja sama dengan instansi pemerintah lainnya, dan kerja sama pihak swasta, langkah-langkah strategis sudah dilakukan tetapi perlu dikaji lagi agar lebih produktif, untuk  menjawab kebutuhan dalam pelayanan publik, pada Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara.

Downloads

Published

2023-04-30

How to Cite

Hastuti, M. . (2023). Evaluasi Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan Publik Pada Balai Transportasi Darat Wilayah XXII Provinsi Sulawes Utara. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 5566–5573. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14508