Internalisasi Nilai-nilai Pendidikan terhadap Perubahan Sosial melalui Pendekatan Model Dakwah Millenial di Perguruan Tinggi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14407Abstract
Pendidikan merupakan segala usaha untuk dapat membuat seseorang agar dapat mengembangkan potensi yang dimilikinya, berbagai kecerdasan baik dalam aspek spiritual dalam beragama, dalam pengendalian diri, dalam hal kepribadian, memiliki akhlak yang mulia, dan juga memiliki keterampilan yang dibutuhkan serta berguna sebagai manusia dan anggota masyarakat serta warna negara. Jadi dalam kehidupan bersosial, kita tidak bisa jauh dari pada nilai-nilai agama, termasuk kehidupan dalam dunia perkuliahan. Adapun permasalahan dalam bersosial yaitu perubahan sosial, terutama dalam lingkup kampus yang berisi orang-orang dari berbagai macam latar belakang. Oleh karena itu, tujuan daripada dilakukannya penelitian ini yaitu guna mengetahui internalisasi nilai-nilai pendidikan terhadap perubahan sosial dalam lingkungan kampus, terutama dalam aspek agama yang memang berpengaruh dalam suatu perubahan sosial. Metode yang digunakan untuk penelitian ini yaitu kualitatif, kajian literatur dan deskriptif. Dari penelitian ini kita dapat mengetahui bahwa pendidikan agama dapat berpengaruh terhadap perubahan sosial seseorang terutama dalam lingkungan kampus, dan salah satu metode yang dapat digunakan yaitu dakwah milenial yang dapat dilakukan melalui kegiatan-kegiatan kemahasiswaan di ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) atau UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) terkait.Downloads
Published
2023-04-30
How to Cite
Fajrussalam, H. ., Suparman, B. M. ., Azzahra, E. K. ., Fadila, I. ., & Maria, S. . (2023). Internalisasi Nilai-nilai Pendidikan terhadap Perubahan Sosial melalui Pendekatan Model Dakwah Millenial di Perguruan Tinggi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 5458–5467. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14407
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Hisny Fajrussalam, Bintang Muhibuttobari Suparman, Elvyn Kemala Azzahra, Intan Fadila, Salsa Maria
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).