Pengaruh Promosi Terhadap Hasil Penjualan Produk Krupuk Perusahaan Dua Gajah Indramayu
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14197Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dari hasil penjualan produk kerupuk perusahaan yang ada di Kabupaten Indramayu yang menurun dan kurang diminati oleh masyarakat. Salah satu perusahaan kerupuk yang ada di Kabupaten Indramayu adalah perusahaan kerupuk Dua Gajah. Perusahaan kerupuk Dua Gajah ini mengalami penurunan penjualan di beberapa tahun terakhir. Hal ini dapat dilihat dari laporan penjualan yang ada pada perusahaan kerupuk Dua Gajah pada tahun 2021 yang mengalami penurunan 20 % dari tahun sebelumnya. Salah satu factor yang menjadi penyebab menurunnya penjualan kerupak pada perusahaan Dua Gajah yaitu factor promosi. Promosi menjadi sangat penting untuk meningkatkan penjualan hasil produk ke masyarakat dan suapaya perusahaan tetap eksis serta bisa bersaing dengan perusahaan kerupuk lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap hasil penjualan produk krupuk pada perusahaan Dua Gajah Indramayu. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian dilaksanakan pada bulan 8 Mei – 8 April 2022. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh promosi terhadap hasil penjualan produk krupuk pada perusahaan Dua Gajah Indramayu bahwa aktifitas promosi tersebut memberikan kontribusi sebesar 73,3% terhadap peningkatan hasil penjualan (omzet) produk krupuk Perusahaan Dua Gajah. Dengan berhasilnya strategi promosi yang dijalankan oleh Perusahaan Krupuk Dua Gajah sebaiknya sasaran pasar mulai diperluas jangan hanya Bandung, Jakarta dan Lampung saja, namun seluruh kota besar di Indonesia ini, Saluran promosi mulai ditingkatkan dengan cara memasang iklan di media cetak yang bertaraf nasional serta media elektronik melalui TV-TV swastaDownloads
Published
2023-04-20
How to Cite
Masdik, M. (2023). Pengaruh Promosi Terhadap Hasil Penjualan Produk Krupuk Perusahaan Dua Gajah Indramayu. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 4940–4943. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14197
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Masdik Masdik

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









