Penerapan Media Power Point Interaktif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas III SD Supriyadi 02
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14111Abstract
Penelitian ini bertujian untuk mengetahui penerapan media pembelajaran power point interaktif untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas III SD Supriyadi 02. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Dalam pengambilan data menggunakan teknik observasi dan soal test. Hasil penelitian ini yaitu dalam pembelajaran menggunakan power point interaksi dapat mempengaruhi hasil belajar peserta didik. Pada penelitian eksperimen mendapatkan peningkatan yang terjadi sebelum dan sesudah menggunakan power point interaktif. Peningkatan itu dapat dilihat dari hasil rata-rata sebelum menggunakan power point interaktif yaitu sebesar 70,85 dan rata-rata nilai sesudah menggunakan power point interaktif yaitu sebesar 84,21. Berdasarkan uji signifikansi (uji t) diperoleh t hitung sebesar -10,557 dan t tabel sebesar 2,052, hal ini menunjukkan bahwa – t hitung < - t tabel, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000000000000005 yang mana 0,000000000000005 < 0,05. Maka dapat dikatakan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak, yang artinya terdapat peningkatan hasil belajar setelah menggunakan power point interaktif di kelas III SD Supriyadi 02.Downloads
Published
2023-04-17
How to Cite
Yuni Syafira, M. ., Fajriyah, K. ., Mushafanah, Q. ., & Karsono, K. (2023). Penerapan Media Power Point Interaktif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas III SD Supriyadi 02 . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 4606–4612. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14111
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Maulida Yuni Syafira, Khusnul Fajriyah, Qoriati Mushafanah, Karsono Karsono
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).