Analisis Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Minat dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMA Kelas X

Authors

  • Tita Puspitasari Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.14018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan model pembelajaran Discovery Learning terhadap Minat dan Hasil belajar Fisika siswa SMA kelas X. Penelitian ini menggunakan metode meta analisis. Penelitian ini diawali dengan tahap merumuskan masalah dan dilanjutkan dengan menelusuri hasil penelitian yang relevan untuk dianalisis. Pengumpulan data dilakukan dengan mnelusuri hasil penelitian yang relevan untuk dianalisis. Pengumpulan data dilakukan dengan menelusuri jurnal-jurnal elektronik melalui Google Cendekia dan studi dokumentasi di perpustakaan. Berdasarkan penelusuran tersebutndiperoleh sumber data penelitian dari dua skripsi dan tiga jurnal. Analisis data dilakukan dengan cara deskriptif kualitatif. Berdasarkan analisis ternyata model pembelajaran discovery learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa mulai dari angka terendah 36% sampai tertinggi 84% dengan rata-rata 60%.

Downloads

Published

2022-06-30

How to Cite

Puspitasari, T. (2022). Analisis Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Minat dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMA Kelas X . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 2719–2724. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.14018