Analisis Kurikulum Merdeka Belajar di MTsN Kota Tanjungpinang

Authors

  • Sindy Artilita STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau
  • Mahfuzah Saniah STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13847

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kurikulum Merdeka Belajar di MTsN Kota Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan Metode Riset Deskriptif Kualitatif. Tahapan yang dilakukan oleh peneliti adalah membuat rumusan masalah, memilih landasan teori, membuat hipotesis, melakukan pengumpulan data, menganalisis data dan membuat kesimpulan. Penelitian ini dilaksanakan pada MTsN Kota Tanjungpinang yang mana sekolah ini merupakan salah satu sekolah Model dibawah pengawasan Kementrian Agama Wilayah Kepulauan Riau. Informan dalam penelitian ini adalah Wakil Kepala Sekolah bagian Kurikulum dan guru. Hasil dari implementasi Kurikulum Merdeka Belajar sudah di Ketegorikan dalam diterapkan dengan baik dengan survey angket rata-rata 78,40%, hal yang perlu diperhatikan dalam implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di MTsN Tanjungpinang yaitu di harpakan adanya integrasi antara seluruh stakeholder sekolah dengan siswa sebagai inveromental input. Kata Kunci : Kurikulum, Merdeka Belajar

Downloads

Published

2022-02-28

How to Cite

Artilita, S. ., & Saniah, M. (2022). Analisis Kurikulum Merdeka Belajar di MTsN Kota Tanjungpinang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(1), 798–805. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13847