Analisis Kurikulum Merdeka Belajar di MTsN Kota Tanjungpinang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13847Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kurikulum Merdeka Belajar di MTsN Kota Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan Metode Riset Deskriptif Kualitatif. Tahapan yang dilakukan oleh peneliti adalah membuat rumusan masalah, memilih landasan teori, membuat hipotesis, melakukan pengumpulan data, menganalisis data dan membuat kesimpulan. Penelitian ini dilaksanakan pada MTsN Kota Tanjungpinang yang mana sekolah ini merupakan salah satu sekolah Model dibawah pengawasan Kementrian Agama Wilayah Kepulauan Riau. Informan dalam penelitian ini adalah Wakil Kepala Sekolah bagian Kurikulum dan guru. Hasil dari implementasi Kurikulum Merdeka Belajar sudah di Ketegorikan dalam diterapkan dengan baik dengan survey angket rata-rata 78,40%, hal yang perlu diperhatikan dalam implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di MTsN Tanjungpinang yaitu di harpakan adanya integrasi antara seluruh stakeholder sekolah dengan siswa sebagai inveromental input. Kata Kunci : Kurikulum, Merdeka BelajarDownloads
Published
2022-02-28
How to Cite
Artilita, S. ., & Saniah, M. (2022). Analisis Kurikulum Merdeka Belajar di MTsN Kota Tanjungpinang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(1), 798–805. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13847
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Sindy Artilita, Mahfuzah Saniah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).