Peningkatan Kompetensi Guru Membuat Media Pembelajaran Canva Melalui IHT di SD Negeri 15 Sumanik Kabupaten Tanah Datar

Authors

  • Nur'aini Nur'aini Guru SD Negeri 15 Sumanik

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13674

Abstract

Penelitian in bertujuan untuk mengetahui Peningkatan Kompetensi Guru Membuat Media Pembelajaran Canva Melalui IHT di SD Negeri 15 Sumanik Kabupaten Tanah Datar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini berasal dari guru SD Negeri 15 Sumanik. Sampel penelitian adalah guru SD Negeri 15 Sumanik. Teknik pengampilan sampel adalah teknik sampling penuh Teknik pengumpulan data melalui kusioner. Analisis data dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa 31 guru menjawab setuju dengan persentase sebesar 73 % dan 11 guru menjawab tidak setuju dengan persentase sebesar 27% artinya sebagian besar guru sudah mengetahui terkait peningkatkan Kompetensi Guru Membuat Media Pembelajaran Canva Melalui IHT Di SD Negeri 15 Sumanik Kabupaten Tanah Datar.

Downloads

Published

2023-04-05

How to Cite

Nur’aini, N. (2023). Peningkatan Kompetensi Guru Membuat Media Pembelajaran Canva Melalui IHT di SD Negeri 15 Sumanik Kabupaten Tanah Datar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 2671–2676. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13674