Pengaruh Budaya Organisasi dan Komunikasi Interpersonal terhadap Kinerja Guru di SMP Cendana Riau
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13579Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh budaya organisasi dan komunikasi interpersonal baik secara simultan maupun secara partial terhadap kinerja guru. Populasi dari penelitian adalah guru SMP Cendana Pekanbaru dan SMP Cendana Mandau yang berjumlah 34 orang dan semua diteliti (sensus). Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer untuk variabel budaya organisasi dan komunikasi interpersonal yang bersumber dari guru SMP Cendana Riau dengan menggunakan kuisioner dan data sekunder untuk variabel kinerja guru yang bersumber dari Kepala Sekolah SMP Cendana Riau dengan teknik dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan path analisis dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa budaya organisasi dan komunikasi interpersonal berpengaruh terhadap kinerja guru baik secara simultan maupun secara partialDownloads
Published
2023-04-02
How to Cite
Syafitra, . V. ., Natuna, . D. A. ., Muryanti, M., Arien, W. ., & Oktary, D. . (2023). Pengaruh Budaya Organisasi dan Komunikasi Interpersonal terhadap Kinerja Guru di SMP Cendana Riau . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 2364–2370. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13579
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Viony Syafitra, Daeng Ayub Natuna, Muryanti, Wilasari Arien, Dian Oktary
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).