Video Youtube dalam Proses Pembelajaran dengan chatGPT
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13476Abstract
Video Youtube sangat membantu proses pembelajaran selama pandemik covid-19. ChatGPT digunakan mengumpulkan pengetahuan tentang penggunaan video Youtube dalam proses pembelajaran tahun 2021 atau sebelumnya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana chatGPT dapat membantu membuat artikel dengan judul Video Youtube dalam Proses Pembelajaran selama pandemi Covid-19. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. ChatGPT diminta untuk membuat artikel untuk setiap sub bab artikel. Artikel yang dihasilkan diselidiki untuk bagian pendahuluan, rumusan masalah, metode penelitian, hasil dan pembahasan, dan daftar pustaka. Hasilnya adalah teknologi ini sangat membantu untuk membuat artikel bermutu. ChatGPT versi 3.0 telah terbukti dapat menghasilkan artikel yang baik jika peneliti memberikan pokok pikiran pada setiap paragraf dan memberikan data hasil penelitian. Namun, penggunaan chatGPT harus tetap dibarengi dengan peran penting dari penulis dalam melakukan pengeditan dan revisi pada artikel. Hal ini dapat memaksimalkan potensi chatGPT dalam membantu penulis dalam menciptakan artikel yang berkualitas tinggi. Kata Kunci: Video Youtube, proses pembelajaran, artikel, chatGPT.Downloads
Published
2023-02-04
How to Cite
Efron Manik, Marbun, Y. ., Simanjuntak, R. A. B., & Simarmata, R. J. . (2023). Video Youtube dalam Proses Pembelajaran dengan chatGPT. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 2297–2303. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13476
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Efron Manik, Yanti Marbun, Rebika Afrina Br Simanjuntak, Ratio Julianci Simarmata
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).