A Task-Based Instruction in EFL Classroom
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13465Abstract
Analisis wacana bahasa, baik lisan maupun tulisan, terbukti sangat membantu dan menginspirasi dalam pengajaran linguistik dan bahasa Inggris. Analisis ini idealnya dapat diterapkan pada berbagai instruksi pengajaran bahasa; salah satunya adalah instruksi berbasis tugas. Instruksi berbasis tugas diyakini sebagai pendekatan komunikatif untuk pengajaran bahasa, menggunakan keberhasilan penyelesaian "tugas" komunikatif sebagai prinsip pengorganisasian utamanya. Studi ini secara umum mengkaji instruksi berbasis tugas melalui analisis wacana, peran guru sekolah kejuruan kelas X, tujuan pengajaran, dan kemampuan siswa. Melalui observasi kelas, analisis wacana, dan wawancara guru, penelitian ini menunjukkan pentingnya pembicaraan guru dalam melibatkan siswa dalam belajar bahasa dan tugas, tujuan menyeluruh dari instruksi berbasis tugas. Beberapa implikasi untuk pengajaran dalam program pengajaran berbasis tugas dan pengembangan profesional guru muncul dari penelitian ini.Downloads
Published
2023-03-30
How to Cite
Daristin, P. E. . (2023). A Task-Based Instruction in EFL Classroom. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 2150–2158. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13465
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Pipit Ertika Daristin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









