Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Team Quiz Sebagai Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa di SMP 3 Kabupaten Pringsewu
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13452Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) adakah pengaruh pembelajaran menggunakan Time Quiz belajar akan lebih bermakna (2) Untuk mengetahui apakah penerapan Model pembelajaran Team Quiz dapat meningkatkan prestasi belajar siswa dalam pembelajaran Bahasa Indonesia di kelas VII A SMP 3 Kabupaten Pringsewu.Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan Model pembelajaran Team Quiz pada pembelajaran Bahasa Indonesia aktivitas siswa meningkat yaitu dari rata-rata skor 12 (Cukup) pada siklus I dan pada siklus II meningkat menjadi 14,5 (Baik). Serta dengan pengujian peningkatan prestasi belajar dengan menggunakan uji tes“t” menunjukan dengan demikian t adalah jauh lebih besar dari nilai post tes siklus I dengan nilai post tes siklus II terdapat perbedaan prestasi belajar yang signifikan, Dengan demikian, penerapan Model pembelajaran Team Quiz di SMP 3 model Time Quiz sebagai salah satu alternatif dari pembelajaran yang dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.Downloads
Published
2023-03-30
How to Cite
Anggraeni, L. ., Sari, N. Y. ., & Andriyani, N. . (2023). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Team Quiz Sebagai Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa di SMP 3 Kabupaten Pringsewu. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 2199–2207. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13452
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Leni Anggraeni, Noca Yolanda Sari, Novita Andriyani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).