Pengaruh Kompetensi Guru Dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Tondano
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13439Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi guru dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa di kelas X SMA Negeri 1 Tondano. Metode penelitian ini adalah metode survey dengan sampel 56 orang. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah teknik kuisioner (angket) dan dokumentasi. Hasil penelitian dianalisis dengan metode analisis regresi liner ganda, analisis korelasi sederhana dan analisis korelasi ganda. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukan : (1) Terdapat pengaruh signifikan antara kompetensi guru dengan hasil belajar siswa di kelas X SMA Negeri 1 Tondano (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara fasilitas belajar dengan hasil belajar siswa di kelas X SMA Negeri 1 Tondano (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi guru dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa di kelas X SMA Negeri 1 Tondano.Downloads
Published
2023-03-29
How to Cite
Makaliwe, . N. ., & Lempas, J. . (2023). Pengaruh Kompetensi Guru Dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Tondano. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 2079–2088. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13439
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Niny Makaliwe, Jety Lempas
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).