Listening Behavior of The Library’s Staffs In Responding Visitor’s Queries Jurnal Pendidikan dan Konseling Volume 5 Nomor 1 Tahun 2023 E-ISSN: 2685-936X dan P-ISSN: 2685-9351 Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.13228Abstract
Penelitian ini menganalisis tentang perilaku mendengarkan dua puluh satu pegawai Perpustakaan Umum berdasarkan jenis kelamin, usia, pendidikan, dan respon mendengarkan non-verbal mereka seperti tetap mendengarkan atau tidak, tersenyum, dan memberikan tanggapan seperti menjawab pertanyaan pengunjung. apakah jawabannya panjang atau tidak. Hasilnya, pegawai perpustakaan yang mendengarkan sekitar 47% lulusan diploma. Berdasarkan usia mereka, sebagian besar berusia 46-55 tahun sekitar 54% mendengarkan permintaan pengunjung. Respon staf yang tersenyum saat menjawab pertanyaan hampir sama untuk semua kategori, dan untuk usia 46-55 tahun ada 4 orang yang tersenyum, yaitu 50% dari total yang tersenyum pada kategori usia. Dengan memberikan jawaban panjang, diploma memiliki 4 orang (57%). Pada kategori umur 35-45 tahun dan 46-55 tahun memiliki hasil yang sama dari total yang menjawab panjang. Sebagai bahan pertimbangan, staf yang bergelar sarjana hanya ada 3 orang, artinya pada kategori pendidikan semua staf bergelar sarjana mendengarkan pertanyaan pengunjung dan memberikan jawaban panjang yang ditanggapi.Downloads
Published
2023-02-23
How to Cite
Nurmayana, N., & Siregar, E. S. . (2023). Listening Behavior of The Library’s Staffs In Responding Visitor’s Queries Jurnal Pendidikan dan Konseling Volume 5 Nomor 1 Tahun 2023 E-ISSN: 2685-936X dan P-ISSN: 2685-9351 Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 6099–6103. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.13228
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Nurmayana, Epi Supriyani Siregar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).