Analisis Konten "E-book Praktis !! Belajar Bahasa Arab dari Nol" Untuk Pembelajaran Bahasa Arab
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13203Abstract
Sumber belajar bahasa Arab bisa dari manapun bukan hanya dari buku yang dicetak di kertas tetapi sekarang bisa di kemas secara simple dan dengan mudah bisa di bawa kemanapun dalam bentuk e-book. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian literatur (library research), dengan tujuan untuk mengetahui apakah penulisan e-book : “Praktis!! Belajar Bahasa Arab dari Nol” telah sesuai dengan landasan keilmuan penulisan buku teks, dengan metode analisis isi (content analysis). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi dan wawancara. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa penulisan e-book tersebut belum sesuai dengan landasan keilmuan penulisan buku teks, hal tersebut karena masih ada kekurangan dalam aspek pemaparan referensi dan belum merujuk pada standar kompetensi dan kompetensi dasar dalam kurikulum pemerintah. Kelebihan e-book ini memiliki tampilan yang menarik, materi yang lengkap yang disertai penjelasan melaui rekaman suara. Pengaplikasiannya mudah dan praktis dan materi yang disampaikan melalui rekaman suara sangat jelas dan lugas. Adapun dari segi kekurangannya e-book ini belum menyertakan referensi kepustakaan, tidak memiliki instruksi belajar yang mengarahkan siswa ketika menggunakan materi pendidikan sehingga mereka dapat menggunakannya secara maksimalDownloads
Published
2023-03-25
How to Cite
Fajar, A., Dardiri, A., & Fitri, A. A. (2023). Analisis Konten "E-book Praktis !! Belajar Bahasa Arab dari Nol" Untuk Pembelajaran Bahasa Arab. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 1726–1740. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13203
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Andry Fajar, Ahmad Dardiri, Ahmad Asrof Fitri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









