Pengembangan Pendidikan Agama Islam Dalam Perspektif Filsafat Ilmu

Authors

  • Khoirotun Nisail Fitriyah STAI Muhammadiyah probolinggo

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13166

Abstract

Pendidikan hadirat hakikatnya menjadikan pokok jiwa menjelang mengambil ancang-ancang hidup, sehingga menjabat tuntutan berikut bahwa latihan sangat berkedudukan menjelang mencetak manusia kamil. Peran Pendidikan menjabat uang yang sangat penting bilang jiwa khususnya bilang wakil latih bagian dalam mengirim seratus tahun depannya. Pendidikan Islam dihadapkan hadirat berbagai kritik dedikasi yang berwatak internal maupun external. Oleh karena itu penjelajah akan menyelidiki latihan secara fundamental tambah debat yang mengkover peri 1) makna latihan Islam yang persoalannya peri andil memelihara ke hadap pendirian keperibadian, 2) Istilah Tarbiyah (?????), Ta’lmi(????) , dan Ta’dib (?????) , 3) Beberapa tata tertib peri memafhumi pemikiran Islam. Fungsi Pendidikan Bagi Manusia bagian dalam Islam. 5) Fungsi pemikiran latihan islam terhadap latihan Islam. Dengan demikian bisa dipahami bahwa latihan Islam tidak saja bagian dalam rancangan menjalin jiwa bertakwa dan bertakwa, berketerampilan dan berbudaya, tetapi jiwa yang juga mampu menerobos berbagai ihwal bagian dalam kegiatan bermasyarkat sehingga ia mampu memposisikan dirinya menjabat jiwa yang berkedudukan bilang agama, publik dan bangsa.

Downloads

Published

2023-01-04

How to Cite

Fitriyah, . K. N. . (2023). Pengembangan Pendidikan Agama Islam Dalam Perspektif Filsafat Ilmu. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 2331–2338. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13166