Mengembangkan Kemampuan Literasi dan Numerasi Sejak Anak Usia Dini

Authors

  • Irma Yuliantina Universitas Panca Sakti Bekasi

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12840

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan kemampuan literasi dan numerasi siswa. Metode Penelitian yang digunakan adalah Metode Penelitian Deskriptif  untuk mengungkapkan berbagai detail tentang pengembangan literasi dan numerasi pada anak usia dini sesuai dengan fakta yang terjadi. Diharapkan dengan adanya penelitian ini dapat memecahkan masalah yang ada sekarang berdasarkan data dengan menyajikan, menganalisis dan menginterpretasikannya. Hasil penelitian menunjukkan terjadi perbedaan persepsi tentang konsep literasi dan numerasi antara orang tua dan guru, sehingga perlu adanya peyamaan persepsi. Untuk mengakomodir harapan orang tua dan sesuai dengan prinsip pembelajaran di PAUD sehingga perlu adanya penyusunan program bersama guru dan orang tua.  Kesepakatan guru dan harapan orang tua agar tiap hari anak membaca dan menulis diakomodir dalam seluruh kegiatan main anak. Dukungan orang tua untuk mensupport kegiatan anak dan mereview di rumah menjadi dukungan penting

Downloads

Published

2023-03-12

How to Cite

Yuliantina , . I. . (2023). Mengembangkan Kemampuan Literasi dan Numerasi Sejak Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 537–540. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12840