Mengembangkan Kemampuan Literasi dan Numerasi Sejak Anak Usia Dini
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12840Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan kemampuan literasi dan numerasi siswa. Metode Penelitian yang digunakan adalah Metode Penelitian Deskriptif untuk mengungkapkan berbagai detail tentang pengembangan literasi dan numerasi pada anak usia dini sesuai dengan fakta yang terjadi. Diharapkan dengan adanya penelitian ini dapat memecahkan masalah yang ada sekarang berdasarkan data dengan menyajikan, menganalisis dan menginterpretasikannya. Hasil penelitian menunjukkan terjadi perbedaan persepsi tentang konsep literasi dan numerasi antara orang tua dan guru, sehingga perlu adanya peyamaan persepsi. Untuk mengakomodir harapan orang tua dan sesuai dengan prinsip pembelajaran di PAUD sehingga perlu adanya penyusunan program bersama guru dan orang tua. Kesepakatan guru dan harapan orang tua agar tiap hari anak membaca dan menulis diakomodir dalam seluruh kegiatan main anak. Dukungan orang tua untuk mensupport kegiatan anak dan mereview di rumah menjadi dukungan pentingDownloads
Published
2023-03-12
How to Cite
Yuliantina , . I. . (2023). Mengembangkan Kemampuan Literasi dan Numerasi Sejak Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 537–540. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12840
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Irma Yuliantina
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).