Analisis Terhadap Pembinaan Akhlak Mahasiswa Melalui Mata Kuliah Agama Islam Pada mahasiswa Universitas Indraprasta PGRI
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.12730Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana mata kuliah Agama Islam di Universitas PGRI Indraprasta dapat membantu membina akhlak mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil kajian menunjukkan bahwa mata kuliah Agama Islam dapat membantu membina akhlak mahasiswa melalui penerapan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari, seperti kejujuran, kesabaran dan toleransi. Selain itu, dosen juga berperan penting dalam membina akhlak mahasiswa dengan memberikan keteladanan dan aktif mengajarkan nilai-nilai agama. Namun, masih terdapat beberapa kendala dalam pembinaan akhlak siswa, seperti kurangnya kesadaran dan minat siswa dalam menerapkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.Downloads
Published
2022-12-31
How to Cite
Ismail, I. (2022). Analisis Terhadap Pembinaan Akhlak Mahasiswa Melalui Mata Kuliah Agama Islam Pada mahasiswa Universitas Indraprasta PGRI . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 13409–13413. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.12730
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Ismail
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).