Analisis Metode Pengembangan Ekstrakurikuler Rohis di MAN 2 Pekanbaru
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12721Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Ekstrakurikuler Rohis di MAN 2 Pekanbaru tentang bagaimana metode pengembangan ekstrakurikuler rohis dapat di jalankan. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana metode p engembangan Ekstrakurikuler Rohis di MAN 2 Pekanbaru. Tujuan penelitian ini guna mengetahui metode seperti apa yang di gunakan Rohis MAN 2 Pekanbaru dalam mengembangkan kegiatan Ekstrakurikuler Rohis. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini terdiri dari 4 (empat) orang, yakni dari pihak pembina rohis dan pengurus rohis (3 orang). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Temuan dalam penelitian ini menjelaskan bahwa terdapat 3 (tiga) metode pengembangan ekstrakurikuler rohis yang digunakan dan terpandang efektif yaitu adanya metode sosialisasi, metode motivasi dan adanya pembinaan yang sejalan dengan kegiatan Ekstrakurikuler Rohis di MAN 2 PekanbaruDownloads
Published
2023-03-09
How to Cite
Syahid Idris, Hambali, H., & Hardian, M. . (2023). Analisis Metode Pengembangan Ekstrakurikuler Rohis di MAN 2 Pekanbaru . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 357–362. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12721
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Syahid Idris, Hambali Hambali, Mirza Hardian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).