Dinamika Promosi dalam Era Global
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12578Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberitahu atau mengedukasi pembaca tentang dinamika promosi global. Penelitian ini menggunakan tinjauan pustaka kuantitatif sebagai jenis penelitiannya. Metode penelitian melibatkan penggabungan data dari berbagai sumber, seperti buku dan internet, menjadi satu. Menemukan informasi yang diperlukan adalah metode yang digunakan untuk mengumpulkan data. Pemikiran dan perilaku manusia dapat diubah oleh kemajuan teknologi yang pesat, khususnya dalam strategi bauran pemasaran seperti periklanan, promosi pelanggan, penjualan pribadi, dan publisitas. Promosi barang dan jasa telah melihat peningkatan pesat dalam penggunaan teknologi dan sistem informatika seperti internet dan dunia maya. Produsen dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menginformasikan, menawarkan, membujuk, memotivasi, bahkan “memaksa” konsumen untuk mencoba, membeli, bahkan menjadi pelanggan setia dengan memanfaatkan teknologi ini dengan biaya yang sangat murah. Mereka juga dapat menggunakannya untuk menembus perbatasan antar negara. Kemajuan teknologi ini menguntungkan konsumen dan juga produsen. Pelanggan dapat dengan cepat memperoleh informasi spesifik produk. Akibatnya, sistem produksi dan konsumsi serta semua aspek kehidupan dapat memperoleh manfaat dari kemajuan teknologi.Downloads
Published
2023-03-09
How to Cite
Suhairi, . S., Wahyuni, E. S. ., & Arrasyid, A. M. A. . (2023). Dinamika Promosi dalam Era Global. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 363–367. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12578
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Suhairi Suhairi, Erika Sri Wahyuni, Abduh Malik Ahmad Arrasyid
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).