Dinamika Promosi dalam Era Global

Authors

  • Suhairi Suhairi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
  • Erika Sri Wahyuni Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
  • Abduh Malik Ahmad Arrasyid Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12578

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberitahu atau mengedukasi pembaca tentang dinamika promosi global. Penelitian ini menggunakan tinjauan pustaka kuantitatif sebagai jenis penelitiannya. Metode penelitian melibatkan penggabungan data dari berbagai sumber, seperti buku dan internet, menjadi satu. Menemukan informasi yang diperlukan adalah metode yang digunakan untuk mengumpulkan data. Pemikiran dan perilaku manusia dapat diubah oleh kemajuan teknologi yang pesat, khususnya dalam strategi bauran pemasaran seperti periklanan, promosi pelanggan, penjualan pribadi, dan publisitas. Promosi barang dan jasa telah melihat peningkatan pesat dalam penggunaan teknologi dan sistem informatika seperti internet dan dunia maya. Produsen dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menginformasikan, menawarkan, membujuk, memotivasi, bahkan “memaksa” konsumen untuk mencoba, membeli, bahkan menjadi pelanggan setia dengan memanfaatkan teknologi ini dengan biaya yang sangat murah. Mereka juga dapat menggunakannya untuk menembus perbatasan antar negara. Kemajuan teknologi ini menguntungkan konsumen dan juga produsen. Pelanggan dapat dengan cepat memperoleh informasi spesifik produk. Akibatnya, sistem produksi dan konsumsi serta semua aspek kehidupan dapat memperoleh manfaat dari kemajuan teknologi.

Downloads

Published

2023-03-09

How to Cite

Suhairi, . S., Wahyuni, E. S. ., & Arrasyid, A. M. A. . (2023). Dinamika Promosi dalam Era Global. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 363–367. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12578