Pengaruh Percaya Diri Terhadap Komunikasi Interpersonal Guru di TK Aba Pekanbaru
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11959Abstract
Penelitian menentukan dampak tingkat kepercayaan diri terhadap interaksi interpersonal guru, dan penelitian merupakan kegiatan pengambilan, pencatatan, analisis, dan pelaporan hasil. Penelitian merupakan upaya untuk menjawab pertanyaan dan memecahkan masalah yang ada. Kepercayaan diri memiliki hubungan yang signifikan dengan komunikasi interpersonal guru, jika tingkat kepercayaan diri tinggi, maka guru akan lebih mudah untuk berkomunikasi satu sama lain di dalam dan di luar sekolah. Kepercayaan diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap komunikasi interpersonal, yang terlihat dari kepercayaan diri keseluruhan t tabel 2,028 pada taraf signifikan a5% (a0,05). Artinya semakin baik kepercayaan diri guru maka semakin baik pula interaksi interpersonal di lingkungan sekolah. Kepercayaan diri berpengaruh signifikan terhadap komunikasi interpersonal guru. Diantaranya diperoleh nilai thitung tabel (2,028) yang menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dalam peningkatan mutu pendidikan, kemampuan integrasi guru sangat penting. Keterampilan interaktif guru dapat meningkatkan kualitas pengajaran dan memudahkan guru berinteraksi dengan siswa. Dengan kepercayaan diri guru dapat memudahkan guru dalam berkomunikasi dengan siswa, rekan kerja dan orang lain.Downloads
Published
2023-01-28
How to Cite
Rahmah, R., Herwina, H., & Syintya, D. . (2023). Pengaruh Percaya Diri Terhadap Komunikasi Interpersonal Guru di TK Aba Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 5565–5571. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11959
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Rahmah, Herwina, Dwi Syintya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).