Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Iv Melalui Pembelajaran Semi Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus) Di Sd Negeri 1 Gonda

Authors

  • Lismawati Sudiah STKIP Pelita Nusantara Buton
  • Aris Susanto STKIP Pelita Nusantara Buton
  • Rizal Rizal STKIP Pelita Nusantara Buton
  • Fifi Bernika STKIP Pelita Nusantara Buton

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11771

Abstract

Meningkatkan Hasil belajar Matematika Siswa Kelas IV Melalui Pembelajaran Semi Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus) di SD Negeroi 1 Gonda. Tujuan penelitian ini ialah Untuk mengetahui apakah ada peningkatan hasil belajar matematika  melalui  pembelajaran semi daring dimasa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian Dari hasil Rtabel pada uji validitas data, nilai Rhitung lebih besar dari pada Rtabel 0,396 dengan N=25. sedangkan pada uji reabilitas nilai cronbach’s alphanya ?0,06 yaitu 0,685.Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa setiap indicator adalah valid. Rsquere =0,524 ini menunjukkan bahwa  Ada peningkatan hasil belajar (X) melalui pembelajaran semi daring (Y) yaitu 52,4%. Kemudian, berdasarkan perhitungan nilai matematika siswa kelas IV SD Negeri Gonda, saat daring (68,2) dan  saat semi daring (76,32) dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan hasil belajar matematika”.

Downloads

Published

2023-01-20

How to Cite

Sudiah, L. ., Susanto, A. ., Rizal, R., & Bernika, F. . (2023). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Iv Melalui Pembelajaran Semi Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus) Di Sd Negeri 1 Gonda. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 4908–4915. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11771