Pelaksanaan Kegiatan Kampus Mengajar Angkatan IV di SD Negeri 173118 Peanajagar Dalam Literasi dan Numerasi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11629Abstract
Program Merdeka Belajar Kampus Mengajar (MBKM) adalah salah satu program yang diselenggarakan oleh kemendikbud. Program Kampus Mengajar merupakan salah satu program dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang memiliki tujuan untuk mengajar, membnatu teknologi dan membantu administrasi sekolah dan guru. Salah satu sekolah yang menjadi sasaran dari program Kampus Mengajar adalah SDN 173118 Peanajagar Kec. Tarutung Kab. Tapanuli Utara Prov. Sumatera Utara. Pada program kampus mengajar mahasiswa yang ditunjuk untuk mengikutiprogram memiliki tanggung jawab dalam membantu pihak sekolah dalam proses mengajar, membantu adaptasi terhadap teknologi dan membantu administrasi sekolah. Selain itu, mahasiswa Kampus Mengajar memiliki tanggung jawab dalam memperbaiki karakter siswa dan meningkatkan minat belajar siswa. Tujuan dari keikutsertaan mahasiswa dalam program kampus mengajar ini merupakan sebuah proses dalam menambah relasi, menambah pengalaman di luar dunia perkuliahan, mengembangkan wawasan, karakter dan soft skills mahasiswa, mendorong dan memacu pembangunan nasional dengan menumbuhkan motivasi siswa untuk berpartisipasi dalam pembangunan, serta meningkatkan peran dan kontribusi nyata perguruan tinggi dan mahasiswa dalam pembangunan pendidikan di Indonesia.Downloads
Published
2023-01-16
How to Cite
Sianipar, V. M. B. ., & Sitompul, S. A. . (2023). Pelaksanaan Kegiatan Kampus Mengajar Angkatan IV di SD Negeri 173118 Peanajagar Dalam Literasi dan Numerasi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 3878–3883. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11629
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Vina Merina Br. Sianipar, Serina Angela Sitompul
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).