the Efektivitas Direct Intruction Model Dalam Kurikulum Merdeka Terhadap Kemampuan Teknik Dasar Passing Permainan Sepak Bola Siswa Sekolah Menengah Atas

Authors

  • Akhmad Fajar universitas singaperbangsa karawang
  • Ega Trisna Rahayu Universitas Singeperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11565

Abstract

Model Pembelajaran sangat penting untuk keberhasilan meningkatkan kemampuan para siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran. Tujuan dari Penelitian Ini untuk meningkatkan kualitas passing siswa kelas 10 Sman 1 TelukJambe Barat, karena pada tes awal (PreTest) yang dilakukan kepada para peserta didik masih banyak yang mempraktikkan teknik passing dengan gerakan yang salah dan tidak sesuai dengan yang seharusnya, subyek penelitian ini yaitu siswa kelas 10 Sman 1 Telukjambe Barat dengan jumlah peserta didik sebanyak 38 peserta didik. Hasil uji hipotesisi menggunkan uji-t Diketahui bahwa nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,001 < 0,05 maka dapat di tarik kesimpulan bahwasanya terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil pre-test dan post-test. Pada pembelajaran teknik dasar passing sepak bola terhadap siswa dapat diterima. Model pembelajaran Direct intruction model dinyatakan efektif karena nilai rata-rata N-Gain keseluruhan pada uji peningkatan N-Gain sebesar 0,57, atau peningkatannya berkategori efektif

Downloads

Published

2023-01-18

How to Cite

Fajar, A. ., & Rahayu, E. T. . (2023). the Efektivitas Direct Intruction Model Dalam Kurikulum Merdeka Terhadap Kemampuan Teknik Dasar Passing Permainan Sepak Bola Siswa Sekolah Menengah Atas. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 4325–4329. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11565

Most read articles by the same author(s)