Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Good Corporate Govermance (GCG) terhadap Minat Transaksi di Bank Islam (Studi Kasus di Bandar Park Land, Slangor, Malaysia)
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11471Abstract
Penelitian ini dilakukan berlokasi di cabang bank Islam yang terletak di Bandar ParkLand ,Slagor ,Malaysia. Yang menjadi Obyek dalam penelitian ini adalah Customer Bank/ Nasabah Bank Islam di Malaysia. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat atau costumer yang pernah melakukan transaksi perbankan Bank Islam di Bandarlampung land ,Slagor Malaysia. Ukuran sampel yang digunakan menggunakan rumus Hair. Alasan memakai rumus ini karena jumlah populasi belum diketahui dengan pasti maka ditentukan sampel dalam penelitian ini. Ukuran sampel minimum yaitu 5 sampai 10 observasi untuk setiap parameter yang diestimasi. Dalam penelitian ini total sampel sebesar 143 orang yang berasal dari konsumen yang kebetulan sedang melakukan transaksi di bank tersebut. Teknik dalam pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Metode Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. nilai tstatistic 3,408 dengan nilai signifikansinya 0,001 < 0,05, maka Ho ditolak dan H1diterima, artinya variabel lainnya berpengaruh signifikan terhadap minat Transaksi Pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat TransaksiHasil pengujian hipotesis dengan SPSS memiliki hasil nilai Unstandardized Coefficient Beta pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat Transaksi sebesar 0,215, serta hasil uji t statistik 2,517 dengan nilai signifikansinya 0,014 < 0,05. Berdasarkan nilai tersebut dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayananmemiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat Transaksi bank Islam. Hasil dari penelitian ini sesuai dengan hipotesis 1, yaitu kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat Transaksi.Hasil dari pengujian hipotesis dengan SPSS menghasilkan nilai Unstandardized Coefficient Beta pengaruh GCG terhadap minat Transaksi sebesar 0,367, dan hasil uji tstatistik 3,408 dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Berdasarkan nilai tersebut dapat di ambil kesimpulan bahwa GCG mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat Transaksi Hasil penelitian ini juga sesuai dengan hipotesis 2, yaitu variabel-berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat teasaksiDownloads
Published
2023-01-13
How to Cite
Uki, F. ., & Pradesyah, R. . (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Good Corporate Govermance (GCG) terhadap Minat Transaksi di Bank Islam (Studi Kasus di Bandar Park Land, Slangor, Malaysia). Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 3059–3069. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11471
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Furqan Uki, Riyan Pradesyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).