Persepsi Guru Terhadap Pembelajaran Daring di SD Negeri Gugus II Kecamatan Tampan Pekanbaru
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11455Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap pembelajaran daring pada masa ( pandemik covid-19 ) di SD Negeri Gugus II Kecamatan Tampan Pekanbaru. Jenis Penelitian ini penelitian kualitataif untuk mendeskripsikan mengeni persepsi guru terhadap pembelajaran daring pada masa (pandemik covid-19) di SD Negeri Gugus II kecamatan Tampan. Sampel peneliti ini adalah seluruh guru kelas tinggi sebanyak 18 orang guru. Pada penelitian ini metode penggumpulan data menggunakan kuesioner atau angket, hasil menujukan bahwah persepsi guru dari indikoator yakni indikator penerapan dengan nilai rata-rata 74,31% berada pada katagori baik, indikator pengertian atau pemahaman dengan nilai rata-rata 76,82% berada pada katagori baik, indikator penilaian atau evaluasi dengan nilai rata-rata 71,3% beada pada katagori baik, sub indikator penilaian dengan nilai rata-rata 78,64% berada pada katagori baik. Jadi jumlah keseluruhannya persepsi guru terhadap pembelajaran dari di SD Negeri Gugus ll Kecamatan Tampan Pekanbaru memiliki nilai capaian 76,59% berada pada katagori baik. Maka dapat disimpulkan bahwa persepsiguru terhadap pembelajaran daring pada masa (pendemi covid-19) di SD Negeri Gugus II Kecamatan Tampan Pekanbaru hal ini dapat dikatakan sebagian besar guru tanggapan yang baik dan mendukung serta berpartisipasi dengan adanya program pemerintah.Downloads
Published
2023-01-13
How to Cite
Sasi, S., Antosa, Z. ., & Munjiatun, M. (2023). Persepsi Guru Terhadap Pembelajaran Daring di SD Negeri Gugus II Kecamatan Tampan Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2986–2991. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11455
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Sasi, Zariul Antosa, Munjiatun
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).