Persepsi Guru Terhadap Pembelajaran Daring di SD Negeri Gugus II Kecamatan Tampan Pekanbaru

Authors

  • Sasi Sasi Universitas Riau
  • Zariul Antosa Universitas Riau
  • Munjiatun Munjiatun Universitas Riau

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11455

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap pembelajaran daring pada masa ( pandemik covid-19 ) di SD Negeri Gugus II Kecamatan Tampan Pekanbaru. Jenis Penelitian ini penelitian kualitataif untuk mendeskripsikan mengeni persepsi guru terhadap pembelajaran daring pada masa  (pandemik covid-19) di SD Negeri Gugus II kecamatan Tampan. Sampel peneliti ini adalah seluruh guru kelas tinggi sebanyak 18 orang guru. Pada penelitian ini metode penggumpulan data menggunakan kuesioner atau angket, hasil menujukan bahwah persepsi guru dari  indikoator  yakni  indikator penerapan  dengan nilai rata-rata 74,31% berada pada katagori baik, indikator pengertian atau pemahaman dengan nilai rata-rata 76,82% berada pada katagori baik, indikator penilaian atau evaluasi dengan nilai rata-rata 71,3% beada pada katagori baik, sub indikator penilaian  dengan nilai rata-rata 78,64% berada pada katagori baik. Jadi jumlah keseluruhannya persepsi guru terhadap pembelajaran dari di SD Negeri Gugus ll Kecamatan Tampan Pekanbaru memiliki nilai capaian 76,59% berada pada katagori baik. Maka dapat disimpulkan bahwa persepsiguru terhadap pembelajaran daring pada masa (pendemi covid-19) di SD Negeri Gugus II Kecamatan Tampan Pekanbaru hal ini dapat dikatakan sebagian besar guru tanggapan  yang baik dan mendukung serta berpartisipasi dengan adanya program pemerintah.

Downloads

Published

2023-01-13

How to Cite

Sasi, S., Antosa, Z. ., & Munjiatun, M. (2023). Persepsi Guru Terhadap Pembelajaran Daring di SD Negeri Gugus II Kecamatan Tampan Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2986–2991. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11455