Implementasi Media Gadget Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN 106153 Klambir V Kebun Kabupaten Deli Serdang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11292Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi media gadget pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sedangkan strategi yang digunakan mengingat penelitian tersebut sudah direncanakan secara terperinci peneliti terjun ke lapangan. Implementasi Media Gadget Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN 106153 Klambir V Kebun Kabupaten Deli Serdang dengan memaksimalkan penggunaan gedged sebagai sumber belajar, sebagaimana kita ketahui bahwa zamana sekarang sudah identik dengan penggunana HP sebagai sumber belajar. Faktor pendukung dan penghambat implementasi media gadget pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN 106153 Klambir V Kebun Kabupaten Deli Serdang. Kebebasan yang diberikan kepala sekolah, kerjasama dan antusias siswa, kuota internet gratis dari pemerintah, adanya pengawasan/ dukungan dari orang tua. Faktor Penghambat implementasi media gadget pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN 106153 Klambir V Kebun Kabupaten Deli Serdang yaitu penggunaan Gadged komunikasi dan interaksi social lebih mudah, lebih fleksibel dan portable, mempermudah mendapatkan informasi.Downloads
Published
2023-01-10
How to Cite
Batubara, F. A. . (2023). Implementasi Media Gadget Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN 106153 Klambir V Kebun Kabupaten Deli Serdang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2216–2220. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11292
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Fitri Amaliyah Batubara
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).