Implementasi Media Gadget Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN 106153 Klambir V Kebun Kabupaten Deli Serdang

Authors

  • Fitri Amaliyah Batubara Universitas Pembangunan Panca Budi Medan

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11292

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi media gadget pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sedangkan strategi yang digunakan mengingat penelitian tersebut sudah direncanakan secara terperinci peneliti terjun ke lapangan. Implementasi Media Gadget Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN 106153 Klambir V Kebun Kabupaten Deli Serdang dengan memaksimalkan penggunaan gedged sebagai sumber belajar, sebagaimana kita ketahui bahwa zamana sekarang sudah identik dengan penggunana HP sebagai sumber belajar. Faktor pendukung dan penghambat implementasi media gadget pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN 106153 Klambir V Kebun Kabupaten Deli Serdang. Kebebasan yang diberikan kepala sekolah, kerjasama dan antusias siswa, kuota internet gratis dari pemerintah, adanya pengawasan/ dukungan dari orang tua. Faktor Penghambat implementasi media gadget pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN 106153 Klambir V Kebun Kabupaten Deli Serdang yaitu penggunaan Gadged komunikasi dan interaksi social lebih mudah, lebih fleksibel dan portable, mempermudah mendapatkan informasi.

Downloads

Published

2023-01-10

How to Cite

Batubara, F. A. . (2023). Implementasi Media Gadget Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN 106153 Klambir V Kebun Kabupaten Deli Serdang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2216–2220. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11292