A Study Of Students’ Ability In Understanding Medical Vocabulary At Nursing English Class Of “Universitas Sumatera Barat”
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11290Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam memahami kosa kata medis di Kelas Bahasa Inggris Keperawatan “Universitas Sumatera Barat”. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan teknik total sampling dipilih sebagai metode pengambilan sampel. Jumlah keseluruhan sampel adalah dua puluh siswa. Instrumentasi penelitian ini adalah tes kosa kata. Hasil dan data penelitian menyatakan bahwa kemampuan mahasiswa dalam memahami kosa kata kedokteran berada pada taraf cukup baik hingga sangat baik. Sekitar 45% atau sekitar sembilan siswa berada pada tingkat sangat baik dalam memahami kosa kata medis, mereka mendapat nilai 82-92 dan tujuh di antaranya atau sekitar 35% pada tingkat baik. Nilai mereka berada di antara 72-78 dan sisanya, sekitar 20% atau empat siswa berada di level yang adil. Nilai mereka berada di kisaran 56-66. Kesimpulannya, enam belas siswa atau 80% dari total sampel berada pada tingkat baik hingga sangat baik dalam memahami kosa kata medis berdasarkan nilai mereka pada kisaran 72-92. Selanjutnya empat siswa atau 20% berada pada level cukup karena nilai mereka berkisar antara 56-66.Downloads
Published
2023-01-10
How to Cite
Warni, A. ., & Jufri, A. C. . (2023). A Study Of Students’ Ability In Understanding Medical Vocabulary At Nursing English Class Of “Universitas Sumatera Barat”. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2209–2215. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11290
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Asis Warni, Allen Christy Jufri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).