Pelatihan Tanaman Obat pada Anak-Anak Sekolah Dasar Perkotaan melalui Pemanfaatan Pekarangan Rumah
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11074Abstract
Wilayah jakarta selatan jarang memiliki alokasi lahan terbuka, sehingga minim lahan hijau. Teknologi yang diperkenalkan dalam kegiatan komunitas ini adalah budidaya tanaman obat keluarga di pekarangan menggunakan metode vertikultur. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyampaikan informasi tentang budidaya tanaman obat keluarga melalui ceramah, diskusi, dan praktik langsung budidaya tanaman obat keluarga di pekarangan menggunakan metode vertikultur. Pelatihan dilakukan pada siswa sekolah dasar pada wilayah tersebut. Evaluasi peningkatan pengetahuan peserta dilakukan dengan wawancara setelah praktik . Keterampilan peserta dilakukan saat mengevaluasi praktik budidaya tanaman obat di pekarangan mereka.Downloads
Published
2023-01-06
How to Cite
Trimawartinah, T., & Erwin, E. (2023). Pelatihan Tanaman Obat pada Anak-Anak Sekolah Dasar Perkotaan melalui Pemanfaatan Pekarangan Rumah. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 937–942. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11074
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Trimawartinah, Erwin
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).