Studi Literatur: Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Materi Pecahan Pada Siswa Sekolah Dasar

Authors

  • Adelia Nisfi Laelatul Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Deantika Triana Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Dita Nur Octafia Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Rahayu Maula Putri Universitas Buana Perjuangan Karawang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10997

Abstract

Dalam setiap proses pembelajaran, pasti membutuhkan berbagai model pembelajaran agar materi yang diajarkan oleh guru kepada siswa mampu tertanam dan tersimpan dalam otak dalam jangka waktu yang panjang. Oleh karena itu, dibutuhkan model pembelajaran yang tepat salah satunya adalah problem based learning. Pada penelitian ini akan dibahas mengenai model pembelajaran problem based learning serta pengaruh model tersebut dalam meningkatkan hasil belajar pada materi pecahan siswa sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan studi literatur (library research).  

Downloads

Published

2023-01-04

How to Cite

Laelatul, A. N. ., Triana, D. ., Octafia, D. N. ., & Putri, R. M. . (2023). Studi Literatur: Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Materi Pecahan Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 620–628. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10997