Pelaksanaan Supervisi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di Sekolah DTA Al-Hikmah Gading Elok 2
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10981Abstract
Guru adalah sosok penentu sistem pendidikan dapat berhasil secara menyeluruh. Penelitian ini memiliki tujuan yakni, guna melihat usaha yang dilaksanakan oleh kepala sekolah sebagai supervisor di dalam mengoptimalkan kinerja guru. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan mendeskripsikan data yang peneliti peroleh sebagai hasil suatu penelitian. Kepala sekolah di DTA Al-Hikmah Gading Elok 2 merancang program supervisi yang dilaksanakan secara berkesinambungan bagi semua guru yang memiliki tujuan yakni, mengoptimalkan kinerja guru dalam proses pembelajaran. Diketahui bahwa kemampuan mengajar atau kinerja guru di sekolah DTA Al-Hikmah Gading Elok 2 sudah memenuhi standar proses.Downloads
Published
2023-01-04
How to Cite
Hamidah, . A. N. ., & Wahyudin, U. R. . (2023). Pelaksanaan Supervisi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di Sekolah DTA Al-Hikmah Gading Elok 2. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 524–527. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10981
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Anida Nur Hamidah, Undang Ruslan Wahyudin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).