Analisis Perbedaan Kurikulum 2013 Dan Kurikulum Merdeka
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10843Abstract
Pendidikan merupakan suatu hal yang tidak bisa di jauhkan dalam segi kehidupan manusia. Karena adanya pendidikan seseorang akan mendapatkan sebuah ilmu pengetahuan. Pada segi pendidikan mempunyai suatu perangkat ajar yang harus di sediakan oleh satuan pendidikan yang berupa kurikulum. Kurikulum di indonesia sudah begitu banyak mulai dari tahun 1947 hingga pada tahun sekarang begitu banyak perubahan dalam segi kurikulum. Hal ini karena untuk menjadi penunjang dan perbaikan dari segi pendidikan di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode studi pustaka yaitu pengumpulan data dari berbagai literatur atau referensi ilmiah yang tersedia, diantaranya buku artikel dan hasil riset yang berhubungan dengan perkembangan kurikulum di Indonesia. Penelitian ini digunakan untuk menganalisis perubahan kurikulum 2013 dengan kurikul merdeka pada pembelajaran Bahasa Indonesia. Guna untuk melihat perbedaan pada kegiatan pembelajaran yang di lakukanDownloads
Published
2023-01-02
How to Cite
Sari, F. I., Sunendar, D. ., & Anshori, D. . (2023). Analisis Perbedaan Kurikulum 2013 Dan Kurikulum Merdeka . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 146–151. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10843
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Faradilla Intan Sari, Dadang Sunendar, Dadang Anshori
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).