Model Quantum Learning Menggunakan Media Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa SMP Azzura
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10841Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya motivasi diri siswa dalam kegiatan pembelajaran disebabkan oleh model pembelajaran yang diterapkan selama ini dianggap tidak menarik dan terasa membosankan dalam proses belajar. Para guru kurang peka terhadap kebutuhan para pelajar nya, sehingga mereka tidak bisa memberikan suatu model pembelajaran yang sesuai dengan yang diharapkan. Maka salah satu model pembelajaran yang diterapkan adalah Quantum Learning yang menerapkan pembelajaran dengan bantuan media video. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan motivasi siswa dalam pelajaran IPS. Metode penelitian menggunakan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian dilakukan di SMP Azzura Pekanbaru dengan subjek penelitiannya adalah Siswa kelas VII. Data dikumpulkan melalui tekhnik wawancara. Kesimpulan dari sebuah hasil penelitian ini yaitu penerapan model quantum learning dengan media dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dan hasil belajar siswa.Downloads
Published
2023-01-02
How to Cite
Nasrianti, R. ., Puspita, Y. ., Saputra, W. ., & Zalisman, Z. (2023). Model Quantum Learning Menggunakan Media Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa SMP Azzura. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 50–56. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10841
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Reni Nasrianti, Yenda Puspita, Waldi Saputra, Zalisman Zalisman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).