Analisis Penerapan Konsumen Cerdas Dalam Industri Peer To Peer Lending di Indonesia Sebagai Wujud Upaya Preventif
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10770Abstract
Perkembangan yang terjadi pada sektor jual-beli maupun jasa semakin meingkat di Indonesia. Terutama dalam sektor Peer To Peer Lending yang semakin modern yang mengharuskan konsumen menjadi cerdas dalam menyikapi dan memilih produk atau jasa yang akan digunakan. Rumusan masalah dalam tulisana ini mengangkat bagaimana analisis terhadap konsumen cerdas sebagai wujud preventif dalam menghadapi industri peer to peer lending di Indonesia. Bagaimana upaya mencerdaskan konsumen sebagai wujud preventif dalam menyikapi industri peer to peer lending di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan Normatif yang beracuan pada bahan primer dan sekunder melalui Undang-Undang dan Peraturan yang sudah ada. Menjadi konsumen cerdas sangatlah penting mengingat aktifitas jual-beli ataupun jasa sudah menjadi suatu kebutuhan di masyarakat. Dengan hasil yang diperoleh. Tujuan dari konsumen cerdas sebagai upaya preventif adalah untuk membuat kosumen lebih cerdas dan selektif dalam melakukan transaksi jual-beli ataupun jasa, agar terhindar dari kejadian yang dapat merugikan konsumen secara langsung.Downloads
Published
2022-12-28
How to Cite
Ali, A. N. ., Kasim, N. M. ., & Kamba, S. N. . (2022). Analisis Penerapan Konsumen Cerdas Dalam Industri Peer To Peer Lending di Indonesia Sebagai Wujud Upaya Preventif. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 13292–13298. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10770
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Agra Nurulhuda Ali, Nur Mohammad Kasim, Sri Nanang Kamba
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).