Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran Dengan Memahami Kode Etik Dalam Membentuk Mutu Lembaga Pendidikan Islam

Authors

  • Lukmanul Hakim Ramdhani Universutas Singa Perbangsa Karawang
  • Astuti Darmiyanti Universutas Singa Perbangsa Karawang
  • Saprialman Saprialman Universutas Singa Perbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10571

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah supaya terciptanya pembelajaranyang semakin efektif. Adapun metode penelitiannya adalah peneliti menggunakan jenis penelitian pustaka (library research), yaitu penelitian dengan serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan metode pengumpulan data pustaka, membaca dan mencatat serta mengolah bahan penelitian. Kepala sekolah harus memiliki strategi yang tepat untuk memotivasi para guru dalam melakukan berbagai tugas dan fungsinya. Strategi ini dapat dilakukan oleh kepala sekolah melalui pengaturan lingkungan yang harmonis, suasana kerja yang kondusif, disiplin, penghargaan dan hukuman secara efektif dan penyediaan berbagai sumber belajar sehingga guru dapat meningkatkan kinerjanya secara profesional Keberhasilan atau kegagalan seorang kepala sekolah tidak hanya ditentukan oleh dirinya sendiri, akan tetapi juga ditentukan oleh akumulasi semua subsistem yang terlibat, yaitu kepala sekolah dengan seperangkat kompetensinya, karakteristik bawahan, situasi dan kondisi organisasi sekolah, kerjasama semua warga sekolah serta kondisi lingkungannya. Keberhasilan sekolah mengandung arti bahwa penyelenggaraan organisasi sekolah dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan

Downloads

Published

2022-12-23

How to Cite

Ramdhani, L. H. ., Darmiyanti, A. ., & Saprialman, S. (2022). Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran Dengan Memahami Kode Etik Dalam Membentuk Mutu Lembaga Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 12630–12635. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10571

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2